12 November 2014, Hari Kesehatan Nasional ke 50 - Sehat Bangsaku Sehat Negriku
KOTA SEMARANG MENUJU KOTA SEHAT
Pencetakan Surat Jaminan Pasien Jamkesmaskot sudah bisa dilakukan di RSUD Kota Semarang
Pelayanan JAMKESMAS/JAMKESMASKOT hanya ditujukan bagi masyarakat miskin
JUMAT BERSIH BEBAS JENTIK , JENTIK HILANG DBD MELAYANG, lakukan PSN Rutin setiap Jumat..
Kasus DBD sd Minggu ke-43: 1.342 penderita ; Jumlah Kematian: 24 kasus.

Pengarahan Plt. Walikota Pada Roadshow di Dinas Kesehatan Kota Semarang

ditulis pada 17-07 2013 dibaca 3 kali

Pentingnya pelayanan yang nyaman dan hommy kembali ditekankan Plt. Walikota kepada tenaga kesehatan Kota Semarang.

Senin(24 Juni 2013) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Semarang dalam kesempatan roadshow dan pengarahan, Plt. Walikota mengajak seluruh tenaga kesehatan Kota Semarang termasuk yang ada di Puskesmas untuk senantiasa melayani dengan senyum dan keramahan kepada pasien.

Senin pagi, usai memimpin upacara di jajaran Dinas Kesehatan, Plt. Walikota juga memberikan pengarahan kepada 37 kepala Puskesmas se-Kota Semarang. “Pelayanan yang ramah dan nyaman merupakan faktor kesembuhan. Jika pasien merasa hommy maka akan membantu proses kesembuhannya. Tapi sebaliknya kalau pelayanannya ketus akan ikut menghambat kesembuhannya,” ungkap Plt. Walikota.

Pelayanan yang maksimal baik dari sisi medis maupun keramahan dinilai Plt. Walikota sebagai bagian dari wujud loyalitas, komitmen dan tanggung jawab para tenaga kesehatan atas amanah yang diterima sebagai PNS.

Pelayanan bidang kesehatan di Kota Semarang, lanjutnya, merupakan suatu hal yang sangat diprioritaskan. “Sebagai salah satu prioritas Sapta Program, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi penting dan prioritas. Oleh karenanya untuk anggaran kesehatan pun menyesuaikan dengan amanah undang-undang,” ungkap Plt. Walikota. Selain itu, berbagai kebijakan dan program kesehatan Kota Semarang pun juga disusun untuk lebih memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, lanjutnya.

Oleh karenanya, lebih lanjut Plt. Walikota mengajak seluruh tenaga kesehatan di Kota Semarang untuk membantu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih ramah kepada para pasien. Kenyamanan, menurutnya, juga berasal dari kebersihan lingkungan RS ataupun Puskesmas baik di ruang pelayanan, ruang tunggu, toilet, taman, dll.

“Saya yakin dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki seluruh tenaga kesehatan yang mumpuni akan mampu menekan akan kesakitan di Kota Semarang yang diperlukan adalah penambahan kecepatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Plt. Walikota.

Terkait peningkatan keramahan tenaga pelayanan baik di Puskesmas, Kecamatan, Dispendukcapil, rumah sakit dan unit-unit pelayanan Pemkot yang bertugas secara langsung melayani masyarakat diminta untuk diberikan pelatihan khusus bagaimana melayani costumer/ pelanggan. Berkaitan dengan hal tersebut, BKD diminta mengkoordinasikan agar pelatihan dapat segera dilaksanakan.

Plt. Walikota juga mewanti-wanti bahwa pelayanan yang baik merupakan kunci keberhasilan pemerintah. Kekurangsempurnaan fasilitas bisa dimaklumi masyarakat, sepanjang keramahan dalam pelayanan selalu kita berikan kepada masyarakat sebagai costumer